sk83r_z63

Thursday, December 6, 2007

KINI GILIRAN WANAGAMA....



Beberapa minggu ini emang lagi sibuknya jalan2 nih, bukan jalan2 dink – maksudnya ada kegiatan akhir minggu ke tempat wisata. Kalo minggu lalu bareng IMIKI ke Tawangmangu, minggu ini bareng JMF (Jama’ah Muslim Fisipol) ke Wanagama, hutan milik UGM di daerah Wonosari, DI Yogyakarta.

Acaranya emang fun banget, tapi bukan berarti itu inti acaranya. Inti acaranya tu Latihan Kaderisasi biasa disingkat LK, tepatnya LK tingkat 3 karena sebelumnya udah ada LK1 dan LK2. Acara jadi lebih mengasyikkan mengingat temen2 yang datang pun sangat bervariasi, mulai dari yang diem aja sampai yang ga bisa diam bin gokil (konon karena raja dlm urusan makan sehingga energi dari mulut pun berlebih, hehe), siapa dia? Jangan dibicarakan deh, aib gitu. haha

Mau tahu acaranya? Nih, ceritanya. Alkisah pada zaman dahulu (halah…) acaranya tu dimulai dengan start dari kampus Fisipol-UGM jam 7 pagi. Tapi, berhubung aku harus bermain bola dulu (ada pertandingan antar pondok mahasiswa, pondokku Budi Mulia melawan Pondok Takwinul Muballighin. Alhamdulillah, menang 1-0 euy..!!) makanya aku nelat sampai 1 ½ jam. Hiks, hiks,,, maaf kpd kakak2 panitia.

Kita pun berangkat naik bus dari kampus, busnya dicarter sampai ke lokasi agar mudah+ tidak bingung2 oper bus lagi dan aku sih sepakat aja (walau mbayarnya jadi mahal, efisiensi energi kan..?). Sampai di tempat pemberhentian (sekitar daerah jembatan bunder), kami pun turun. Ternyata, tempat turun dengan tempat berkemah tu masih jauh, jauh banget tepatnya. Maka dari itu, perjalanan pun dilewati dengan berbagai game. Ada game nyemplung di kali utk nyari harta karun (padahal harta karunnya hanya minuman Mizone, sekaleng sarden dan popmie,, hehe. Aku pikir namanya harta karun tu emas, perak atau berlian gitu. Bisa miskin panitia nanti…) itu game utk ikhwan (peserta putra), yang akhwat (peserta putri) cukup game mindahin air ke pralon bocor.

Selanjutnya, perjalanan bukan berarti sudah dekat karena ternyata jarak ke tempat perkemahan masih jauh: menurutku ada sekitar 4-5 km. Hosh…Hosh.. capek.

Tapi, tiap perjalanan tentu ada akhirnya. Kita pun sampai ke tempat tujuan, di sebuah pemondokan di tengah hutan Wanagama (apa iya di tengah hutan, kok rame?). Pemondokan yang cukup asri (tapi, gatal2 juga mendadak banyak nyamuk sih, hehe). Pokoknya di sana acara ga merugikan deh… dimulai dengan diskusi tentang persiapan LK2 (acara kaderisasi utk angkatan 2007, alias adik kelas di fisipol maksudnya). Di sana aku lebih banyak diam dan mendengar dengan seksama, mengingat memang aku tidak begitu memahami konsepnya. Sempet disuruh berbicara oleh panitia sih, tapi menurutku lebih baik diam saat tidak paham daripada asal-bunyi gitu. Intinya, kita sepakat dengan konsep LK2 yang have fun tanpa melupakan esensi keIslamannya itu sendiri. Sepakat euy…!

Malamnya, pada ribut masalah makan. Karena ternyata kompor yang aku bawa ga lengkap peralatannya hingga ga bisa nyala. Haha (tertawa sinis). Alhamdulillah, panitia yang baik dan caem2 (menjilat nih) bersedia meminjamkan kompor (dengan berbagai syarat aneh2 tentunya,jahatnya, ga dink!).

Selepas puas makan, tentunya ngantuk!! Tapi, ternyata acara malam ini belum berakhir. Masih ada acara yang konon merupakan acara puncak hari ini, apa itu? Jalan malam,,,, hiii…. Hahaha. Sebenarnya, aku ga takut dengan kegelapan, karena tahu ndirilah aku lebih takut ketinggian daripada gelap. Di sana jalan malam lebih difokuskan untuk menjelaskan bagaimana komitmen kami angkatan 2006 terhadap dakwah di Fisipol. Secara umum aku sangat antusias, tapi harus diselaraskan juga dengan kondisiku yang telah memiliki amanah di ekstra kampus. Jadi, aku sangat berharap dan yakin teman2 yang mau fokus di dakwah kampus juga mesti banyak kok, iya ga? Aku percaya dengan kalian.

Besoknya, lebih banyak game dan having fun: ada futsal, game ngangkat keranda, dll yang Ok banget, habis belum pernah kucoba sih. Game pada hari kedua berjalan hingga jam 12 siang. Karena setelah itu kami langsung bergegas kembali ke kampus (horee,,, pulang!!). temen2 yang lain menggunakan bus carteran (lagi2), tapi Alhamdulillah, aku mendapatkan kembali “bebek besiku” yaitu SupraX abu-abu (motor yang udah menemaniku perjalananku selama beberapa tahun ini, motor yang menemaniku mulai dari berjalan-jalan, bermain hingga berdakwah, hehe).

The Last Alhamdulillah,,, aku senang mengikuti kegiatan ini। Temen, pengalaman dan tentunya wawasan bertambah. Ya Allah perkenankan aku kembali mengikuti kegiatan serupa di lain waktu. AMIEN



No comments: