Tuesday, November 6, 2007

Spirito Juve bukan isapan jempol….


Melihat bagaimana performa juventus musim ini tidak salah bila istilah “kuno” spirit juve muncul kembali. Istilah yang menahbiskan bagaimana semangat anak2 juve tercermin lewat kolektivitas dan semangat menggebu2 dalam bermain, bukan kemampuan individual yang menjulang।

Pemain bintang yang masuk musim ini bisa dikatakn masih merupakan bintang kelas dua (belum kelas wahid). Tapi, fakta berbicara lain dana yang dikeluarkan untuk membeli pemain bintang belum banyak berbicara, malahan pemain muda yang dulunya banyak dipinjamkan kesana-kemari menunjukkan tajinya, ada Antonio Nocerino yang digadang-gadang sebagai The New Gattuso, ada Cristian Molinaro yang solid bermain di posisi bek kiri, ada Domenico Criscito yang sangat berbakat di posisi bek tengah dan tak lupa pula ada The New Del Piero Raffaelle Palladino.

Saya memang sedikit pesimis dengan kekuatan skuad juventus, setidaknya dengan melihat bagaimana menterengnya skuad milik Inter, Roma bahkan Milan dengan segudang bintangnya. Tapi, sekali lagi keraguan itu akan hilang dengan melihat performa juve hingga saat ini.

Minggu lalu, saat berhadapan dengan inter Milan, juventus menunjukkan kelasnya dengan mengimbangi permainan inter, bahkan dari segi statistic di akhir pertandingan juve seharusnya bisa lebih unggul. Saya sebagai seorang juventini merasa bangga.

Memang scudetto masih sangat jauh, tapi dengan melihat performa yang sebaik ini saya sudah cukup puas. Hidup Juventus !!! Forza Juventus !!!

No comments: